10.04.2004

Menggapai Mimpi..

Tadi siang, ada pengumuman kabinet mesis di skul..
*Mesis itu singkatan dari media siswa, salah satu subsie (exkul tp bentuknya organisasi) di SMA 8*
Kabinetnya sebenernya udah disusun dari hari Sabtu kemaren, tapi baru diumumin tadi siang, pulang sekolah..
Di susunan kabinet itu, ada satu jabatan yang bener2 gw pengenin.. Koordinator Divisi Film.. Udah dari awal masuk mesis, gw niat banget buat ngedapetin jabatan itu.. Tapi sekarang..

Flashback sejenak..
INT. KELAS X-C - SIANG
Kelas udah rame sama anak2 mesis.. Bentar lagi bakal diumumin nama2 yang berhak duduk di kabinet mesis..
Gw deg2an.. Berharap bisa dapet jatah koordinator film..
Trus gw muter2 kelas, Arya taw2 ngomong ke gw..

Arya : Gw klo dapet jabatan bukan koordinator film, gw ogah ah..
Gw : He? Napa mangnya?
Arya : Gw pengennya total di divisi gw aja..
Gw : Yeee.. Gw juga pengen jadi koordinator film..

Sang kasie *ketua seksi* V, Niken, masuk kelas.. Dia yang bakal bacain kabinet.. Gw makin deg2an.. Dan kemudian dia ngebuka organizernya dan mulai ngebacain nama2 yang duduk di kabinet..

Niken : Blahblahblahblah..

Dan saat2 yang dinantikan tiba..

Niken : Koordinator film,..

Hening sejenak

Niken : Anita.. Blahblahblah..

Jleb.. Hatiku tersayat-sayat.. Impian gw terkubur dalam2.. Tertimbun tanah di kedalaman 6 kaki lebih.. Njriiit..!

Balik ke normal
Tai..! Pengorbanan gw selama ini berarti sia2.. Gx ada gunanya gw begadang sampe malem cuma buat nyelesaiin proposal film yang formatnya gx jelas.. Gx ada gunanya gw ngeprint 6 set proposal lagi gara2 yang sebelomnya salah format.. Gx ada gunanya gw nembusin proposal.. Gx ada gunanya gw mikirin film buat mesis.. Gx ada gunanya gw nulis2 skenario buat mesis.. Gx ada gunanya gw ikut bikin film buat expo kemaren.. Gx ada gunanya semua yang gw lakuin..
Dikejar2 deadline, ditanya2in kakak kelas mlulu, ditanya2in sana-sini, dimarah2in kakak kelas..
Sia2 taw gx?!
Klo elo mikir gw itu pamrih bgt, pake ngebandingin sama pengorbanan gw, wajar dounk.. Sapa sih yang gx sakit hati klo digituin..
Klo elo mikir gw haus jabatan bgt, pikir lagi deh.. Jadi koordinator film itu, salah2 satu cita2 gw dalam skala kecil.. Bayangin, klo yang skala kecil aja gx dapet, gx dipercaya orang, apalagi nanti yang skala besar?
Tai..!
...
...
...
Emang, gw taw, dibandingin temen2 gw, mereka jauh lebih hebat.. Dibandingin temen2 gw, gw tuh gx ada apa2nya.. Gw penakut, gw pengecut, gw lemah, gw gx bisa ngapa2in, gw cuma nyusahin orang..
Iya khan? Gw yakin, semua temen2 gw pasti bilang kyak githu..
Tai..!
...
...
...
Dulu, waktu pertama kali gw diserahin proposal film, Shalika pernah bilang, "Tuh, Prim, ktnya elo khan mau jadi koordinator film, ini bisa jadi batu loncatan lo buat ke situ.."..
Bullshit..!
Mana? Gw tanya, sekarang mana kenyataannya? Kenyataannya, temen2 gw gx percaya sama gw..
Tai..!
...
...
...
Emang, gw itu gx pernah dapetin impian2 gw.. Semuanya selalu sirna.. Gx ada satu pun yang bisa gw dapet..
Gw tuh emang cuma seorang pemimpi.. Gw cuma bisa mimpi, mimpi, dan mimpi lagi.. tanpa ada satu pun yang jadi kenyataan..


Sekarang, apa yang gw dapet? Gx ada.. Semua mimpi2 gw udah ilang, lenyap githu aja..
Yaaa, berarti sekarang gw udah bisa jalanin proyek yang tadinya jadi side-project gw di mesis.. Gw bakal bikin film SENDIRI.. Tungguin aja..

Peace Out,
P.Mo

PS : Tadi, pas slese pengumuman kabinet, sumpah, gw mau nangis.. Tapi, gw tahan aja sampe di rumah.. Dan akhirnya gw gx kuat buat nahan lagi..