9.07.2004

"Cowok Kok Baca ChickLit?!?!"

Kemaren malem, gw ke Gramedia Matraman sendirian.. Mau beli buku Ekonomi doank seeh.. Tapi, yang namanya "jalan2" ke toko buku, gx lucu klo cuma beli 1 buku doank.. Buku pelajaran pula'..! Makanya, gw langsung muter2 Gramed buat nyari2 buku yang menarik.. Yaaa, mumpung gx ada Nyokap, jadi gw bisa beli buku apa aja dech.. Naah, gw udah muter2 ke rak majalah *nemu cinemags baru*, ke rak sastra *gx ada yang baru..*, sampe' akhirnya gw terdampar di sebuah bagian yang dipenuhi oleh tumpukan buku-buku dengan cover yang warna-warni, dan dipenuhi gambar2 yang nge-pop githu.. Tebak, bagian apakah itu???
Dan jawabannya adalaaaaah..

BAGIAN CHICKLIT..!

Naah, gw dari duluuu banget udah merhatiin buku2 chicklit.. Mau beli, tapi kok agak males ya.. Secara, namanya aja ChickLit, pasti buat cewek laah.. Tapi, klo diliat dari cover sama sinposisnya, kadang2 ada buku ChickLit githu yang bagus..
Kemaren, berhubung gw berniat untuk mem-pending "Mrs. Dalloway" yang isinya beraaat bener.. Jadi, gw coba2 untuk memilih beberapa ChickLit..
Gw liat sana, liat sini, liat sana lagi, liat sini lagi, dan akhirnya menemukan 2 buku yang kyaknya lumayan..
Yang satu judulnya "Fashionista", yang sau lagi judulnya "Wanderlust".. Dua2nya ChickLit luar, tapi ud ditranslate ke Bahasa.. Gitchuw..
Sebelom gw ambil buat gw bawa ke kasir, gw melihat keadaan sekitar.. Gw nyari2 orang.. Siapa taw ada temen gw yang juga lagi di sana.. Khan gx lucu klo taw2 dia ngeliat gw yang cowok, beli ChickLit yang buat cewek.. Untungnya, gx ada temen gw di sana.. Fiuhh, langsung aja gw ngibrit ke kasir..
Di kasir, gw pengen buru2, supaya klo taw2 emang ternyata ada temen gw yang sama2 di situ dan ternyata ngantri di belakang gw, gw gx ketahuan beli ChickLit.. Tapi, ternyata kasirnya lelet abis.. Dia ngebenerin kertas nota di mesinnya berkali-kali githu.. *Aduuh, buruan dounk Mas..!*


Fashionista


Wanderlust

Besoknya, gw ngebawa "Fashionista" ke sekolah.. Pas gw lagi baca, Veena a.k.a Mpo' Indun nanyain gw..

Mpo' Indun : Baca apaan lo?
Gw : Ini? hehehe.. *gx nunjukin bukunya*
Mpo' Indun : Apaan seeh?
Gw : *Nunjukin covernya dengan malu2* ChickLit..
Mpo' Indun : elo beli?
Gw : *Dengan bodohnya* Iya..
Mpo' Indun : *Ketawa ngakak sama si Rangga*
Gw : ... *muka memerah*

Ya udah, gw sih bodo' amat.. Emangnya napa klo gw baca ChickLit.. Lagian, gx ada seeh yang namanya GuyLit.. Klo kt Shalee gx mungkin ada GuyLit soalnya mana mungkin ada cowok yang maw baca klo isinya cinta2an githu..
Emang yang namanya GenderLit isinya cinta2an mlulu.. "Fashionista" sama "Wanderlust" yang gw beli, isinya tentang dunia kerja dan problematikanya.. Settingnya dua2nya di kantor majalah.. Tokoh dari 2 ChickLit yang gw beli itu sama2 penulis.. Jadi, bisa aja khan GenderLit itu disesuaiin sama target pembacanya, tapi tetep dengan gaya nulis yang nge-pop..

O iya, ternyata berguna juga lho gw beli "Fashionista" sama "Wanderlust" itu.. Gw jadi ngerti gimana susahnya kerja di majalah.. Apa aja desk-job editor, stylist, redaksi, etc.. Cita2 gw khan kerja di majalah.. Makanya gw dari IPS, pengen ngambil Komunikasi, trus, kerjanya di majalah dech.. Gitchuwww..

Peace Out,
Primo

Penulis adalah siswa SMA N 8 yang masih duduk di bangku kelas XI dan mengambil program IPS. Penulis bercita-cita untuk melanjutkan studi ke Komunikasi Universitas Indonesia, dan bekerja di majalah Life-Style terkemuka di Jakarta.